Penumbuh Rambut Kepala

 Masalah kerontokan rambut hingga menyebabkan kebotakan 90-95 % disebabkan oleh adanya faktor genetik. Memang tak hanya faktor genetik (keturunan) yang menjadi salah satu faktor dari masalah kebotakan rambut atau kerontokan rambut, ada faktor penyebab lainnya yang dapat menyebabkan kerontokan hingga kebotakan rambut, seperti kelebihan atau kekurangan vitamin A dan protein, masalah psikologis seperti depresi atau stress sehingga menimbulkan masalah kerontokan rambut yang kronis yang kemudian disebut sebagai Telogen Effluvium.

Gambar disamping : Telogen effluvium yakni jenis kerontokan rambut yang menyebakan kebotakan rambut

 

 

 
Jika masalah kerontokan rambut hingga berdampak buruk terjadi kebotakan rambut sudah diketahui sejak dini segera atasi masalah kerontokan rambut terlebih dahulu, jika masalah kerontokan rambut dirasa cukup parah dan kronis konsultasikan kepada pakar rambut terbaik atau dermatologi, agar mendapat penangganan secara cepat sebelum kerontokan semakin parah.

Adapula cara untuk menumbuhkan rambut dengan pemberian obat penumbuh rambut, seperti :

1. Minoxidil

Masalah kerontokan rambut memang tidak semudah yang diharapkan berjalan cepat dan harus memerlukan pengorbanan yang besar mulai dari tenaga hingga biaya. Minoxidil merupakan obat yang dapat membantu menumbuhkan rambut dan memperlambat kerontokan rambut pada pria yang masih dalam usia produktif. Minoxidil kini sudah banyak dijual dipasaran bebas dan mudah didapat di apotek. Obat minoxidil ini dapat diterima oleh FDA (Pengawas Obat Amerika) namun di Indonesia sendiri belum diketahui secara pasti apakah minoxidil ini dapat diterima dan sudah terdaftar di BPOM (Badan Pengawasan Obat dan Makanan).

2. Finasteride

Untuk mendapatan jenis obat satu ini harus dengan menggunakan resep dokter atau ahlinya, guna menghindari pemberian obat palsu. Obat jenis ini ternyata jauh lebih efektif dibanding dengan minoxidil. Finasteride bekerja lebih efektif mampu meperlambat kerontokan rambut dengan cara menghambat pembentukan DHT yang meyebabkan kerontokan rambut. Namun obat Finasteride ini dilarang dikonsumsi oleh wanita yang sedang dalam masa kehamilan.

Selain dengan penggunaan obat tertentu dalam mengatasi kerontokan rambut hingga berimbas pada kebotakan rambut, adapula cara lainnya yang dapat dilakukan sebagai salah satu upaya untuk mengatasi kerontokkan atau kebotakan rambut, seperti :

1. Transplantasi rambut

Transplantasi rambut ini dilakukan oleh para dokter ahli pakar kesehatan rambut dengan operasi transplantasi rambut yang mengambil bagian rambut yang sehat dan panjang di bagian belakang untuk kemudian diletakkan pada bagian-bagian kulit kepala yang mengalami kebotakaan atau pitak permanen. Untuk melakukan transplantasi rambut tentunya membutuhkan biaya yang sangat mahal dan membutuhkan waktu yang cukup lama pula yakni sekitar 6 bulan.

2. Maksimalkan rambut yang tersisa

Cara terakhir yang dapat dilakukan adalah dengan menggunakan wig atau rambut palsu. Cara ini banyak dilakukan oleh siapa pun baik pria ataupun wanita, yang sebagian besar merasa menggunakan merupakan cara terbaik dan alternatif yang paling mudah dilakukan. Namun hal yang perlu diingat adalah dalam penggunaan wig atau rambut palsu anda disarankan untuk tetap menjaga keseimbangan nilai gizi dan kesehatan rambut.


=====================================

>>> Obat Penumbuh Rambut Rudy Hadisuwarno Hair Growth Serum, Solusi Ampuh Untuk Mengatasi Kerontokan Dan Merangsang Pertumbuhan Rambut, Klik Detail Disini!
=====================================
This entry was posted in Penumbuh Rambut Kepala and tagged , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>